Depan YASIN AKBAR

YASIN AKBAR



Dihadiri Bapak Camat Dian Ahmad Solehudin, S.Tp,M.Si, Bpk. Sekmat, Bpk. Kepala Desa se Kecamatan Cimahi dan dihadiri Forum Mustika kecamatan. didampingi Ketua Majlis Ta'lim  Raudhotul Ummahat Hj. Titi, acara Yasin Akbar di wilayah Desa Cikeusal sukses digelar, ratusan jamaah terlihat padati Masjid Jami' At-Taqwa, Selasa (19/6/2022).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Umi Hilmi, giat yasin akbar kali ini meliputi 6 (Enam) Kecamatan, Sebanyak 32 Desa.

Bpk. Kepala Desa Cikeusal, Mengatakan banyak ribuan terimakasih atas kedatangan para Jamaah Yasin Akbar dan juga kepada panitia yang telah menyelenggarakan Yasin Akbar untuk meningkatkan ke taqwaan kepada Allah SWT., di desa Cikeusal Khususnya dan 6 kecamatan 32 desa pada umumnya.

Melalui bimbinganya, dihadapan ratusan jamaah Bpk Camat menyebutkan, di masa sekarang ini ibu- ibu harus sering tampil didepan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda muslimah di tengah era globalisasi.

" Menurut Bpk. Camat Cimahi, jika kita hanya berdiam diri tanpa ada memberikan sesuatu yang bermakna maka generasi muda akan terpuruk dan menjadi penonton di masanya. Dirinya bertekat untuk merubah keadaan dengan program keumatan, dengan harapan dapat meningkatkan SDM masyarakat di 6 kecamatan.

Sementara itu, Ketua penyelenggara Persatuan Yasin Akbar, Bpk. Hj. Titi berharap, kiranya seluruh perwiritan yasin di setiap Kecamatan untuk segera bergabung dengan majelis Yasin Akbar Kabupaten Kuningan  untuk meningkatkan ukhuwah dan tali silaturahmi sesama majelis.

Selaku Da'i, Ustadz Dadi Muhammad Abdul Hadi Asyaqopi dalam kajiannya menjelaskan tentang golongan manusia yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, yaitu orang-orang yang beriman dan berilmu, ustadz Dadi Muhammad Abdul Hadi Asyaqopi juga berpesan kepada jamaah untuk selalu menjaga busana dan menutup aurat.